Belajar Bahasa Inggris Yang Menyenangkan : Pembukaan

Baiklah teman-teman, sebelum kita mulai belajar ada kalanya penulis sedikit bercerita dulu. Di tahun 2018 ini, Di jaman yang semakin maju ini, penguasaan bahasa asing semakin dibutuhkan. Kenapa? karena dalam dunia kerja penguasaan bahasa asing juga dibutuhkan oleh banyak perusahaan ketika menghadapi klien-klien dari dari luar negeri. Biasanya klien dari luar negeri pakai bahasa apa? kebanyakan mereka menggunakan bahasa Inggris. Iya bahasa Inggris! kenapa bahasa Inggris? karena sudah sejak lama bahasa Inggris dinobatkan sebagai bahasa Internasional dalam hubungan suatu negara, baik dalam urusan politik,ekonomi, bahkan pendidikan. Bahkan bahasa Inggris penuturnya nomor 2 paling banyak di dunia setelah Bahasa Mandarin.



Tapi diliat dari kenyataan sekarang di Indonesia masih sangat sedikit minat pelajar yang ingin belajar bahasa Inggris. kenapa sih? percaya deh dengan mahir berbahasa Inggris/asing lainnya akan menambah nilai anda sebagai individu. Tapi anak-anak muda jaman now bodo amat dengan bahasa Inggris. Alasan kenapa mereka gak mau belajar bahasa Inggris dan sulit memahami materi bahasa Inggris dari yang penulis survey terutama kepada teman-teman penulis, kebanyakan mereka masih membawa soal Nasionalisme. Sebenarnya gak salah sih tapi itu pemikiran orang-orang kuno. Boleh bangga dengan Bahasa Indonesia tapi apa kalian yakin jika suatu saat kalian bekerja di luar negeri, Bahasa Indonesia mu masih berguna? TENTU SAJA TIDAK!! Bahasa Indonesia saja tidak berguna apalagi bahasa daerah.

Kemudian yang kedua teman-teman penulis malas untuk belajar dari awal. Ya.. mereka disuruh belajar pasti malasnya minta ampun. baru disuruh belajar tenses aja udah malas, gimana materi berikutnya? Ingat ya teman-teman, pohon yang sangat besar seperti Yggdrasil sekalipun (yaelah dasar wibu) berasal dari bibit yang sangat kecil. Itu artinya kalian harus belajar dari awal dengan serius supaya bisa mahir. Dan ingat, kerja keras tidak akan menghianati hasil.

Yang ketiga adalah mental-mental orang Indonesia masih lemah. Kebanyakan di Indonesia penduduknya masih bermental instan. Dikit-dikit instan, ya masak Indomi* aja kalo mau instan.Percayalah keberhasilan yang awet tidak ada yang instan. Banyak orang yang ingin mahir bahasa Inggris tanpa belajar bahasa Inggris. NAH! ORANG-ORANG KAYAK GINI NIH YANG HARUS DIBASMI! woooyyy pikirlah pakai logika, bagaimana bisa seseorang bisa mahir tanpa belajar? penulis kadang bingung menghadapi manusia dengan tipe seperti ini.

So buat teman-teman, penulis berharap kalian buang semua pemikiran seperti itu.mari kita belajar Bahasa Inggris untuk menopang masa depan kita yang lebih baik karena tidak menutup kemungkinan dengan mahir  berbahasa Inggris bisa menjadikan kalian orang sukses ketika bekerja di perusahaan asing atau luar negeri sekalipun.


Baiklah sudah cukup ceramah dari penulis. selanjutnya kita akan belajar tenses Bahasa Inggris mulai dari yang mudah sampai yang sulit. Dari pengalaman penulis Bahasa Inggris masih terbilang bahasa asing yang paling mudah. Lebih mudah ketimbang bahasa Eropa lainnya seperti Belanda,Jerman, Perancis, dan lain-lain. Disini penulis akan mencoba materi tenses sesuai dengan gaya penjelasan penulis sendiri bukan dari buku-buku yang penulis baca. Kenapa? karena sejujurnya penulis belajar Bahasa Inggris itu juga otodidak loh. Gak pernah ikut kursus dan semacamnya. Karena ketika penulis masih sekolah, ortu penulis gak ngizinin penulis buat ikut les karena keterbatasan biaya. *sad react only. :( Jadi penulis cuma mengandalkan buku-buku dari Gramed*a untuk mencari referensi belajar Bahasa Inggris untuk pemula. Dan alhamdulillah dengan ketekunan dan kerja keras penulis bisa berbahasa Inggris baik dalam menulis maupun berbicara meskipun tidak sempurna 100% .karena kesempurnaan sesungguh milik yang maha kuasa. Bahkan yang dulunya nilai bahasa Inggris pas-pasan sekarang sering dimintain tolong teman-teman buat bantu terjemah. Meski begitu, sebagai orang yang masih belajar menuju kesempurnaan penulis tetap ingin memberi pelajaran kepada teman-teman yang ingin belajar bahasa Inggris.


Comments